-->

Laporan Demonstrasi - Hambatan Listrik

Ditulis oleh: Laporan Praktikum Inside
Berikut ulasan mengenai Laporan Demonstrasi - Hambatan Listrik, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Laporan. Silahkan disimak!

I. Tujuan

Mahasiswa dapat menghitung nilai resistor


II. Landasan Teori

Hambatan adalah kecenderungan suatu benda untuk melawan liran muatan listrik, mengubah energi listrik menjadi energi bentuk lain. Hambatan listrik adalah perbandingan antara tegangan listrik dari suatu komponen elektronik (misalnya resistor) dengan arus listrik yang melewatinya. Sifat hambatan listrik tidak berbeda dengan sifat hambatan air yaitu jika hambatan diperbesar maka arus yang mengalir kecil dan bila hambatan di perecil maka arus yang mengalir adalah besar. Hambatan listrik notasinya dinyatakan dengan huruf R dan satuanya dinyatakan dengan ohm.

Dalam suatu rangkaian, resistor kadang digunakan sebagai penghambat arus. Resistor digunakan agar tidak membuang banyak biaya dalam pembuatan suatu hambatan. Besarnya resistansi suatu resistor dapat kita tentukan secara langsung menggunakan alat ukur hambatan (ohmmeter) atau bisa juga dilakukan penghitungan manual menggunakan kode warna resistor.

#  #  #  #  #  #  #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai laporan ini silahkan klik link dibawah ini: Download Link:

Download Laporan Demonstrasi - Hambatan Listrik

Sekian artikel dari Laporan Praktikum Inside mengenai Laporan Demonstrasi - Hambatan Listrik, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Laporan.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Laporan Demonstrasi