-->

Laporan Praktikum - Reaksi Kimia

Ditulis oleh: Laporan Praktikum Inside
Berikut ulasan mengenai download contoh Laporan Praktikum - Reaksi Kimia, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) maupun pdf dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat laporan. Silahkan disimak!

Dasar Teori

Ilmu kimia merupakan salah satu cabang dari sains. Sasaran utama dari seorang saintist ialah mempelajari setiap persoalan di alam ini dengan mencari dan menemukan fakta dan biasanya diperoleh melalui eksperimen. Oleh karena itu, ilmu kimia adalah ilmu yang berlandaskan eksperimen. Ilmu kimia mempelajari gejala-gejala alam, struktur, susunan sifat dan perubahan materi energi yang menyertai perubahan materi.

Salah satu yang menjadi permasalahan yang dibahas dalam begitu luasnya ruang lingkup ilmu kimia ini adalah mengenai reaksi-reaksi kimia. Reaksi kimia adalah suatu proses alam yang selalu menghasilkan antarubahan senyawa kimia. Senyawa ataupun senyawa-senyawa awal yang terlibat dalam reaksi disebut sebagai reaktan. Reaksi kimia biasanya dikarakterisasikan dengan perubahan kimiawi, dan akan menghasilkan satu atau lebih produk yang biasanya memiliki ciri-ciri yang berbeda dari reaktan. Secara klasik, reaksi kimia melibatkan perubahan yang melibatkan pergerakan elektron dalam pembentukan dan pemutusan ikatan kimia, walaupun pada dasarnya konsep umum reaksi kimia juga dapat diterapkan pada transformasi partikel-partikel elementer seperti pada reaksi nuklir.

Kimia berhubungan dengan interaksi materi yang dapat melibatkan dua zat atau antara materi dan energi dalam reaksi kimia. Reaksi kimia adalah suatu proses alam yang selalu menghasilkan senyawa kimia. Zat atau senyawa awal yang terlibat dalam reaksi disebut dengan reaktan. Sedangkan zat atau senyawa kimia yang dihasilkan dalam suatu reaksi kimia disebut produk. Reaksi-reaksi kimia di alam terus berlangsung dan zat-zat hasil reaksi dapat diketahui dengan mengamati perubahan-perubahan yang terjadi. Perubahan-perubahan reaksi kimia yang dapat diamati, diantaranya:

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai laporan ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Laporan Praktikum - Reaksi Kimia

Sekian artikel mengenai Laporan Praktikum - Reaksi Kimia, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat laporan.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Laporan Praktikum