-->

Laporan Demonstrasi - Konduktor Dan Isolator Listrik

Ditulis oleh: Laporan Praktikum Inside
Berikut ulasan mengenai Laporan Demonstrasi - Konduktor Dan Isolator Listrik, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Laporan. Silahkan disimak!

I. Tujuan

Mahasiswa dapat mengelompokkan benda-benda konduktor dan isolator


II. Landasan Teori

Konduktor yaitu bahan-bahan yang mudah mengalirkan atau menghantarkan arus listrik jika dihubungkan dengan sumber tegangan. Atau suatu bahan yang memungkinkan elektron-elektron bergerak dengan mudah melalui bahan tersebut. Contohnya : tembaga, besi, perak, alumunium, nikel dan logam lainnya. Logam seperti tembaga dan perak terbuat dari atom-atom yang tidak memegang secara kuat elektron-elektronnya, sehingga elektron-elektron bergerak dengan mudah melalui bahan yang terbuat dari jenis bahan ini. Oleh karena alasan tersebut, kawat listrik yang pada umumnya terbuat dari tembaga merupakan konduktor yang baik. Perak juga menghantarkan listrik amat baik, namun perak jauh lebih mahal daripada tembaga.

Sedangkan isolator yaitu bahan - bahan yang akan menghambat arus listrik bila dihubungkan dengan sumber tegangan. Atau bahan yang tidak memungkinkan elektron-elektron mengalir dengan mudah melalui bahan tersebut. Selain plastik, kayu, karet, gelas, kain, dan kaca merupakan isolator yang baik. Selain bersifat konduktor dan isolator, ada benda yang bersifat di antara kategori tersebut. Misalnya silicon, germanium, dan arsen. Benda-benda tersebut termasuk dalam kategori semi-konduktor.

#  #  #  #  #  #  #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai laporan ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Laporan Demonstrasi - Konduktor Dan Isolator Listrik

Sekian artikel dari Laporan Praktikum Inside mengenai Laporan Demonstrasi - Konduktor Dan Isolator Listrik, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Laporan.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Laporan Demonstrasi